Tips-Trik OPERA MINI 5 BETA

Add caption
   Seperti kebanyakan di ketahui oleh para Mania Mobile Internet,..Opera Mini merupakan salah satu Aplikasi Mobile Browser ternama dunia. Opera Software ASA yang merupakan vendor Opera Mini, telah merilis beberapa versi Opera Mini . Sampai dengan saat ini, telah tercatat beberapa versi Opera Mini sejak pertama kali pengenalan Browser ternama itu tanggal 20 Oktober 2005 , yaitu versi pertama Opera Mini 1 , Opera Mini 2 , Opera Mini 3 , Opera Mini 4 (4.0, 4.1 , 4.2 ) dan versi terbarunya Opera Mini 5 ( 5.0 , 5.2 , 5 final )
.

Nah... pada versi Opera Mini 5 ini, tedapat perubahan mendasar pada tampilan dan fiturnya. Beberapa fitur baru pada Opera Mini 5 ini (terutama OpMin 5 final ) yang juga cukup menjawab kepuasan berinternet kita adalah :

1.Tab Browsing (Multi Windows)

Fitur utama yang menonjol di OpMin 5 ini adalah adanya multi tab browsing. Artinya kita bisa membuka halaman website lain tanpa keluar dari halaman website sebelumnya. Di sini kita bisa membuka lebih dari 2 tab, asalkan memory dan performa hp kita cukup memadai.

2. Speed Dial Dengan Tampilan Thumbnail.

Speed dial dengan tampilan thumbnail ini ( berisi gambar potongan header website yang dipilih ) bisa langsung terlihat ketika kita pertama membuka aplikasi. Terdapt 9 Speed dial yang bisa kita atur sendiri nantinya sesuai dengan 9 tombol hp kita.

3. Password Manager

Dengan adanya fitur ini kita bisa menyimpan password yang kita gunakan untuk log in di akun website agar nantinya kita tidak perlu mengetik ulang password tersebut saat mau log in ke website yang sama.

4. COPY-PASTE

    Fitur ini cukup mengembirakan bagi penulis. Dengan adanya fitur COPY-PASTE kita bisa mengcopy teks yang ada dihalaman website yang kita buka untuk di paste ke teks editor hp ataupun di teks editor yang ada aplikasi Opera Mini itu sendiri. Dengan ada ini ,.. kita juga dengan mudah untuk menyalin artikel website di hp kita.

5. Download Manager ( v. 5.2 dan v.5 final )

Jika pada opera mini versi sebelumnya kita harus keluar aplikasi terlebih dahulu sebelum memdownload file, maka di opera mini 5 ini ( khusus 5.2 dan 5 final ) kita tidak perlu keluar aplikasi lagi untuk mendownload file, karena sudah ada Download Manager di OpMIN 5 ini untuk mengatur download file.

6. Opera Link

   Fitur ini merupakan fitur untuk mengsinkronisasi Bookmark, ataupun halaman website yang kita simpan dengan server opera. Gunakan fitur ini untuk mengetahui apakah ada data (halaman website ) yang filed.

7. Fitur Layar Sentuh.

   Opera Mini 5 bisa langsung terintegrasi menjadi 'touch sofware' untuk hp yang memiliki fitur layar sentuh.

Beberapa Tutorial dan Tips-Trik Menjalankannya.

a. SAVE PAGE ( Menyimpan Halaman Website )

Caranya:

Di halaman website yang akan di simpan, tekan MENU gulir ke bawah sampai terbuka tab MENU dan pilih => SAVE PAGE. Jika sudah masuk ke bagian SAVE PAGE ,pilih link judul halaman yang terdapat icon "plus" ( + ) , lalu tekan joystik tengah ( TAMBAH / ADD ).

Jika baru pertama menyimpan halaman website,..aplikasi terlebih dahulu mengarahkan kita untuk menentukan FOLDER penyimpanan. Setelah kita pilih letak folder penyimpakan, dan kita tekan ADD / TAMBAH,..maka halaman website tadi akan tersimpan secara otomatis dalam format OBML_12 ( format halaman website untuk OpMin V.5x ).

b. COPY-PASTE

  Caranya :

Di halaman website yang di maksud, arahkan mouse ke bagian awal kalimat yang di tuju kemudian tekan joystik tengah +/- 2 detik. Jika muncul kotak dialognya, pilih "select text" / "pilih teks". Lalu..tekan tombol navigasi atas-bawah-kiri-kanan untuk menentukan permulaan kalimat yang akan di COPY. Tekan tombol keypad Tengah untuk mulai meng-COPY.

Gunakan lagi tombol navigasi untuk memblok berapa banyak kalimat yang akan di copy. Lalu tekan "OK" dan pilih " COPY " . Setelah itu kita bisa mempastenya di text editor aplikasi (e.g: search box.red ) dengan cara => tekan joystik tengah hp kita agak lama ( +/- 2 dtk) saat cursor aplikasi berada di text editor tersebut, lalu pilih " PASTE ".

c. Download Manager

Klik link download yang di maksud. Setelah loading beberapa saat akan muncul kotak dialog yang mengarahkan kita untuk menentukan folder penyimpanan. Tentukan letak foldernya, setelah itu pilih "OK". Maka dengan segera proses download berjalan. Kita bisa menutup kotak "downlod" tersebut dengan menekan "minimize". Untuk melihat lagi persentase file yang sedang di download , pilih MENU dan pilih "DOWNLOAD".

d. Bookmark (buku penanda)

Di halaman website yang di maksud , tekan MENU, lalu pilih BOOKMARK / PENANDA. Sama seperti "save page", akan ada judul halaman website yang bericon ( + ) , tekan OK di judul halaman tersebut ,lalu kita akan masuk ke arahan selanjutnya dan pilih "OK" jika kita tidak menentukan lagi folder penanda itu.

Sebelumnya kita bisa membuat terlebih dahulu folder-folder untuk penanda tersebut.

Caranya : tekan MENU => BOOKMARKS => MANAGE => ADD FOLDER => OK.

e. Speed Dial
(tombol cepat)

Membuatnya : arahkan pilihan ke kotak speed dial yang kosong, lalu tekan "add". Masukan alamat website yang di tuju, tunggu beberapa saat loading di kotak speed dial itu., dan proses selesai saat muncul gambar potong heder halaman website yang tersebut.

Menggantinya : arahkan ke kotak speed dial yang dimaksud , lalu telan tombol "1" pada hp. Muncul pilihan "edit" dan "clear" . Pilih "edit" untuk mengganti dan "clear" untuk menghapusnya.

f. Fine In Page ( menemukan kalimat di halaman )

Caranya :

Tekan MENU ,gulir terus ke bawah dan pilih FIND IN PAGE. Masukan kata kunci yang akan di cari, lalu "OK". Jika ada..maka kalimat / kata yang di cari akan terblok dengan warna "hijau".

g. Save Images(Menyimpan / Mendownload Gambar)

Caranya :

Arahkan Mouse ke gambar yang akan di download. Tekan joystik tengah agak lama (+/- 2 dtk ), lalu pilih SAVE IMAGES.

h. Change Dekstop/Mobile View (Mengubah tampilan DEKSTOP ke Mobile atau sebaliknya

Pilih MENU => SETTING => centang pada MOBILE LAYOUT. Begitujuga sebaliknya dari mode Mobile layout ke Dekstop.

i. Set Folder (Menentukan Folder Penyimpanan)

MENU => SETTING => ADVANCE => SELECT FOLDER. Pilih folder untuk penyimpanan (folder yang terhubung ke sistem hp )

  Satu pengaturan yang jangan sampai terlupa adalah pengaturan Protokol. Pilih protokol HTTP untuk pengaturan standarnya, atau SOCKET untuk Protokol yang lebih advance . Untuk pengaturan lainya...silakan teman-teman jelajahi sendiri he . . . .he . . . .he . . . .99x.
Description: Tips-Trik OPERA MINI 5 BETA Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Tips-Trik OPERA MINI 5 BETA

0 komentar:

Copyright © 2007-2012 aan kazperzky. All Rights Reserved.Dapatkan Bonus $10 Di Jss Tripler.