TIPS MENGATUR POSISI MONITOR

mntor 1
   Mmm ,Bingung juga nih hari ini mau posting apa .okelah berhubung salah satu hal yang sering kita hadapi "di lihat"  yaitu monitor . maka hari ini qu share tentang sudut pandang . . .
    Karena sumbu pandangan mata kita turun secara alami kurang lebih 20 derajat, ketinggian layar monitor harus sesuai dengan ketinggian mata kita. Jadi kita tidak boleh membungkukkan leher ke depan maupun ke belakang untuk melihat layar monitor. Posisi penglihatan mata kita terhadap layar monitor sebaiknya tertuju pada tengah layar.
Lalu bagaimana kita mengatur posisi monitor ?
- Monitor dan keyboard sebaiknya secara langsung menghadap kita.
- Saat anda duduk dengan nyaman, ketinggian monitor dan lembaran kerja / dokumen kurang lebih sama dengan ketinggian pandangan mata kita secara lurus.


- Pada posisi baca yang nyaman, Jarak monitor dengan kita tidak boleh melebihi jangkauan lengan.
- Displai Monitor sebaiknya diposisikan membentuk sedikit sudut keatas pandangan mata kita, sudut peletakan posisi monitor yang terlalu tinggi dapat mengakibatkan peningkatan kesilauan pada mata.
  Seringkali lebih mudah untuk menaikkan posisi layar monitor daripada menurunkannya, jika monitor cukup sulit untuk di turunkan posisinya, maka kita harus meluruskan leher untuk menaikkan pandangan mata kita. Untuk kondisi demikian kita harus menaikkan posisi tempat duduk kita. Dan yang perlu diingat, dengan perubahan posisi tempat duduk, kita juga harus mengatur ketinggian keyboard dan sandaran kaki jika kita menggunakannya.
Meja komputer kita terkadang tidak mempunyai luas yang cukup untuk mengatur posisi jarak monitor, jika hal ini terjadi sebaiknya kita harus merubahnya, contohnya: dengan menambah tempat khusus untuk keyboard, CPU, dll
   Bagaimana mengatur posisi monitor komputer anda ?
- Atur ketinggian monitor sampai bagian tepi atas monitor berada setinggi atau sedikit dibawah ketinggian mata.
- Posisi monitor kira-kira sejauh jangkauan lengan anda pada posisi duduk
Jika monitor ditempatkan diatas HARD DRIVE (CPU), biasanya posisinya menjadi terlalu tinggi, Sedang jika ditempatkan di meja posisinya terlalu rendah. Periksa ketinggian monitor di tempat kerja anda
Dokumen atau lembar kerja yang diletakkan di atas meja menyebabkan leher kita harus membungkuk ke depan ketika membaca. Dalam hal ini tempat dokumen (document holder) diperlukan agar kepala kita tetap pada posisi tegak.
    Bagaimana penempatan monitor computer dan dokumen di tempat kerja anda?.
Jika leher kita menekuk ke belakang meskipun sedikit ketika melihat monitor maka kita harus menurunkan posisi (ketinggian) monitor dan atau dokumen.
Jika leher kita membungkuk ke depan ketika melihat monitor, maka kita harus menaikkan posisi (ketinggian) monitor dan atau dokumen.
Jika leher kita terpaksa memuntir ke samping ketika melihat monitor, maka kita harus memindahkan posisi monitor ke depan kita.
  gimana  asik  kan  walaupun  hal  yg  sepele  tapi  lumayan  besar  dampaknya 
lumayan lo, buat  kesehatan dan kenyamanan.

Description: TIPS MENGATUR POSISI MONITOR Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: TIPS MENGATUR POSISI MONITOR

0 komentar:

Copyright © 2007-2012 aan kazperzky. All Rights Reserved.Dapatkan Bonus $10 Di Jss Tripler.