Kekurangan Opera Mini 5.



opera mini 5
Add caption
  Berikut ini beberapa kekurangan yang di miliki opera mini 5. Kesemua ini berdasarkan informasi yang penulis rangkum dari berbagai pengalaman blogger-blogger selama menggunakanya dan tentunya pengalaman penulis sendiri. Pada dasarnya kekurangan yang di temukan ini tergantung dari jenis hp yang menginstal aplikasi ini.

1. Opera Mini 5 masih belum mendukung FLASH , AJAX, dan Dynamic HTML. Jadi tidak ada tampilan gambar bergerak seperti gambar GIF, ataupun format Flash lainya.

2. Format halaman yang di simpan pada versi 4.x , tidak compatible dengan Opera Mini v.5x ini. Jadi kita tidak bisa mebuka halaman website yang pernah kita simpan pada versi sebelumnya.

3. Untuk beberapa jenis hp, opera mini v.5x ini tidak mampu untuk menyimpan data saat kita membuka 2 tab. Hal itu di karenakan kapasitas traf memory yang tidak mencukup. Jadi kita tidk bisa membuka tab baru untuk membuka halaman website yang lain. Kalupun bisa , itu hanya pengalihan pemakain memory ke tab selanjutnya, dan ketika di buka tab sebelumnya ...halaman tadi kosong.

4. Pada beberapa kasus yang di alami teman-teman blogger menuturkan bahwa Opera Mini 5 itu kurang stabil. Beberapa diantara mereka ada yang sering ngeheng saat menjalankan OpMIN 5 di hp mereka. Termasuk penulis sendiri yang memang sering mengalami ketidak nyamanan saat menjalankan OpMin 5 ini, diantaranya loading yang lambat, akses koneksi lambat, bahkan aplikasi sering "shut down" sendiri saat loading halaman. ya..harap maklum lah...handphone agax jadul..he..he. . .he. . .99x

5. Dan tidak ada fitur FEED dan Costum Search Engine. Jadi kita tidak bisa membuat "search engine" kita sendiri , seperti pada versi sebelumnya.


Update terakhir yang penulis dapatkan mengenai Opera Mini 5 adalah telah di rilisnya Opera Mini 5 Final. Opera sudah mengklaim melakukan beberapa perbaikan terhadap aplikasi ini, terutama pada "bug"-nya. Terdapat fitur tambahan pada opmini 5 final ini..diantaranya:

¤ lebih banyak pilihan bahasa.

¤ terdapt keyboad firtual untuk layar sentuh.

¤ peforma lebih baik untuk ponsel memory rendah.

¤ perbaikan pada bagian bugs.

¤ terdapat fitur FEED pada bagian "BOOKMARK".

Sebatas saran saja,...bagi yang menggunakan kelas hp java,ada baiknya mendownload Opera Mini Versi 4.x ( 4.0 , 4.1 , 4.2 ) jika hanya untuk browsing-browsing standar, karena OpMin 4.x ini,..kinerjanya lebih stabil. Sedangkan bagi teman-teman yang menggunakan hp kelas tinggi ( jenis Smart Phone ) silakan download Opera Mini 5,..karena dengan Opera Mini 5 beta , kita akan mendapat kepuasan berinternet setaraf  dengan surfing di komputer.

Terlepas dari kekurangan dan kelebihan yang di miliki Opera Mini 5, ...bagi penulis dengan kehadiran browser Mobile seperti Opera Mini,..merupakan suatu langkah revolusioner demi kemajuan Dunia Mobile. Terlebih lagi Opera Mini adalah aplikasi  GRATISS.!!, sehingga pantas jika Opera Mini di nobatkan sebagi Browser Mobile Ternama Dunia.

Ok...teman-teman,...nampaknya kita harus menggali lebih dalam informasi tentang Opera Mini, agar aplikasi ini dapat kita gunakan secara optimal. And...bagi yang ingin mendownload Opera Mini, ..langsung saja ke situs resminya di sini ,atau akses melalui hand phone di m.opera.com

Finally...cukup sekian artikel ini,..semoga bermanfaat....
Description: Kekurangan Opera Mini 5. Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: Kekurangan Opera Mini 5.

0 komentar:

Copyright © 2007-2012 aan kazperzky. All Rights Reserved.Dapatkan Bonus $10 Di Jss Tripler.