SITI KHOTIJAH

   Sebuah nama yang cukup bermakna spiritual, bermakna historis magis dan bersejarah, jika kita pelajari sejarah kenabian Muhammad SAW, tentunya kita mengenal nama ini. Siti Khotijah adalah Istri pertama sang Revolusioner sejati, Istri seorang Tokoh terbesar sepanjang masa, dan dia adalah teman Hidup seorang Nabi dan Rosul yang kita imani, nabi  Muhammad SAW. Pada waktu itu Siti khotijah adalah seorang janda yang kaya raya, ia adalah seorang niagawati /pedagang  yang sukses, banyak saudagar kaya dan tokoh-tokoh yang terkemuka yang melamarnya, akan tetapi semuanya ia tolak.
   


   selain cantik dan baik hati ia juga seorang yang punya keteguhan iman. Pada suatu ketika siti khotijah bermimpi ada matahari yang turun dari langit dan masuk kerumahnya sehingga pancaran cahayanya bersinar merata keseluruh penjuru makkah. Mimpi itu diceritakan kepada anak bapak saudaranya yang bernama Waraqah bin Naufal. Dia seorang lelaki yang berumur lanjut, ahli dalam mentakbirkan mimpi dan ahli tentang sejarah bangsa-bangsa purba. Waraqah juga mempunyai pengetahuan luas dalam agama yang dibawa oleh Nabi-Nabi terdahulu.
   Waraqah berkata: “Takwil dari mimpimu itu ialah bahawa engkau akan menikah kelak dengan seorang Nabi akhir zaman.”
“Nabi itu berasal dari negeri mana?” tanya Khadijah bersungguh-sungguh.
“Dari kota Makkah ini!” ujar Waraqah singkat.
“Dari suku mana?”
“Dari suku Quraisy juga.”
Khadijah bertanya lebih jauh: “Dari keluarga mana?”
“Dari keluarga Bani Hasyim, keluarga terhormat,” kata Waraqah dengan nada menghibur.
Khadijah terdiam sejenak, kemudian tanpa sabar meneruskan pertanyaan terakhir: “Siapakah nama bakal orang agung itu, hai anak bapak  saudaraku?”
Orang tua itu mempertegas: “Namanya Muhammad SAW. Dialah bakal suamimu!”
   Khadijah pulang ke rumahnya dengan perasaan yang luar biasa gembiranya. Belum pernah ia merasakan kegembiraan sedemikian hebat.
Maka sejak itulah Khadijah sentiasa bersikap menunggu dari manakah gerangan kelak munculnya sang pemimpin itu.
  Yang mana setelah itu Siti Khotijah benar-benar menikah dengan pemuda yang namanya Muhammad yang tidak lain adalah seorang Nabi dan Rosul.
   Siti Khotijah adalah sosok pertama yang mengimani bahwa Muhammad adalah Nabi dan Rosul. dia menemani  nabi  Muhammad selama dua puluh enam (26) tahun. Ia adalah istri Tunggal Nabi yang terceraikan karena kematiannya. Tahun kematiannya disebut dengan tahun kesedihan (‘amul khuzni). Pernah nabi Muhammad Rosullulah berkata :”Wanita yang utama dan yang pertama akan masuk Syurga ialah Khadijah binti Khuwailid, Fatimah binti Muhammad SAW., Maryam binti ‘Imran dan Asyiah binti Muzaahim, isteri Fir’aun”.
  bila ada kesalahan dalam  editing  ,itu semua karena kedangkalan ilmu kami. ditunggu  saran dan kritiknya.

Description: SITI KHOTIJAH Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: SITI KHOTIJAH

0 komentar:

Copyright © 2007-2012 aan kazperzky. All Rights Reserved.Dapatkan Bonus $10 Di Jss Tripler.